Tugboat Kurnia XVI Dan Tongkang Mitra Bahari Kandas Di Tuing

  • Whatsapp
Tugboat Kurnia XVI dan Tongkang Mitra Bahari yang kandas di bebatuan pantai Tanjung Tuing, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (21/01/2020)

BANGKA — Sebuah kapal Tugboat Tugboat Kurnia XVI GT.58.No. 740/RRc – 013 Rc No.974/L dikabarkan kandas diatas bebatuan di Pantai Tanjung Tuing, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, pada Selasa (21/01/2020) malam kemarin.

Data yang diterima dari Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi, saat kejadian kapal Tugboat Kurnia XVI sedang menarik Tongkang Mitra Bahari, yang membawa muatan Kernel Sawit. Pada tanggal 3 Januari lalu, Tugboat yang menarik Tongkang Mitra Bahari itu mulai berlayar dari Kalimantan Barat menuju Talang Duku, Provinsi Jambi.

Muat Lebih

“Setibanya di perairan lepas pantai Bangka, cuaca buruk dan gelombang tinggi sekira 3 meter, menghantam Tugboat Kurnia XVI dan Tongkang Mitra Bahari yang digandengnya,” ungkap AKP Elpiadi.

Fatalnya, lanjut AKP Elpiadi, disaat cuaca buruki itu, salah satu mesin kapal mengalami kerusakan, sehingga tidak mampu menarik Tongkang yang digandengnya. Tugboat dan Tongkang Mitra Bahari akhirnya terseret ke tepi Pantai Tanjung Tuing, dan kandas diatas bebatuan tanpa kemiringan, pada posisi titik Koordinat 01’36’950 S, 106’03’197 E.

“Tidak ada korban jiwa, enam orang di kapal itu selamat semua,” kata Dia.

Anak Buah Kapal yang selamat yaitu Mangapul. P Simamora Hambatan (Nahkoda), Hadi Sektiawan (Mualim I), Fiktor Giantoro (KKM), Yoga Arianto (Masinis II), Zulkarnain (Juru Mudi), Jimi Faisal Lumba Gaol (Juru Minyak). (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *