Di TK Negeri Pembina, Koramil 0812/01 Kota Ajarkan Kebersihan

  • Whatsapp

LAMONGAN — TNI-AD berupaya untuk membangun karakter anak-anak usia dini melalui beragam cara. Selain kesadaran terhadap pentingnya bela negara, pihaknya juga mulai gencar menanamkan jiwa kesadaran terhadap anak-anak usia dini akan pentingnya menjaga sekaligus melestarikan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0812/01 Kota kali ini, Jumat, 14 Februari 2020 pagi. Beberapa personel Kapten Kav Taruji itu, menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu Taman Kanak-Kanak yang berada di Desa Sukomulyo, Kabupaten Lamongan.

Muat Lebih

Di lokasi itu, berbagai materi tentang pentingnya memelihara lingkungan pun mulai disosialisasikan oleh personel Koramil Kota, Kodim Lamongan tersebut.

“Masa-masa usia dini, memang sudah saatnya diberikan pemahaman. Tapi, kita olah dengan cara bermain sambil belajar,” kata Taruji.

Alhasil, kata dia, metode belajar sambil bermain pun, disambut dengan penuh keceriaan oleh anak-anak di TK tersebut.

Itu terlihat, ketika beberapa anak di TK itu, terlihat saling bahu membahu membersihkan beberapa sisa-sisa sampah yang berada di area tersebut.

“Kita juga mengajak anak-anak untuk ikut bersih-bersih bersama. Kita awali dulu dari sekitar sekolahan mereka,” bebernya.

Autentifikasi

DANDIM 0812/LAMONGAN, LETKOL INF SIDIK WIYONO

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *