Dinas Kearsipan dan Perpustakan Akan Gelar Lomba Bercerita

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Untuk meningkatkan minat membaca dan memerangi kebodohan. Dinas Kearsipan dan Perpustakan Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar se Bangka Tengah.

“Tahun ini lomba bercerita berbeda dengan tahun kemarin, tapi konsepnya lebih ke wisata yang sifatnya outdoor, untuk lokasinya di Kawasan Wisata air Water Park Tirto Nirmolo III Desa Terentang, tanggal pelaksanaannya dari tanggal 10-13 Maret 2020,” ujar Budi Utama, Jum’at (21/02/2020).

Muat Lebih

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan 80 sekolah yang berpasrtisipasi, namun sampai dengan saat sudah melampaui target yang kita tentukan,.

“Target awal kita hanya 80 sekolah yang mendaftar, alhamdulillah sudah 90 sekolah yang terdaftar dari 120 sekolah dasar yang ada di bangka tengah, dan ini menandakan bahwa minat anak – anak untuk membaca dan mengikuti lomba bercerita sangat tinggi,” tuturnya.

Dikatakan Budi, lomba bercerita tahun ini terasa spesial karena mengikutsertakan anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Ada 12 anak berkebutuhan khusus yang mengikuti lomba, dari 10 sekolah berkebutuhan khusus yang mendaftar, namun ada indikator tersendiri berbeda dari umum, tapi jurinya sama,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya lomba bercerita ini bisa terus meningkatkan minat membaca bagi anak-anak.

“Ini merupakan Event tahunan kita, berharap dengan adanya lomba ini bisa terus meningkatkan minat membaca anak – anak di tingkat sekolah dasar, dengan membaca dapat memerangi kebodohan dan juga membuka wawasan, karena buku adalah jendela dunia,” pungkas Budi. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *