Ega Sulaiman Beber Trik Pemesan Narkoba Agar Tidak Dikenali Sang Kurir

  • Whatsapp
Barang bukti sabu dari tiga pelaku saat konferensi pers di Gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, Jum'at ( 14/2/2020 ) pagi.

BANGKA BARAT — Ega Sulaiman ( 23 ), supir truk Dyna Merah yang diciduk anggota Polres Bangka Barat di Dusun Puren Desa Mayang, Muntok Selasa ( 4/2/2020 ) lalu ternyata sudah dua kali mengantar sabu – sabu dari Palembang ke Pangkalpinang.

Pada misi pertamanya, Ega Sulaiman berhasil lolos membawa sabu ke Pangkalpinang.

Muat Lebih

Sayangnya, pada kali kedua aksinya, ia tertangkap oleh anggota Polres Bangka Barat. Dari truk Ega, Polisi menemukan barang bukti sabu dengan berat bruto 94,56 gram.

Kendati telah pernah sukses menjalankan misi terlarangnya, tapi warga Jalan Suka Barat RT.016, RW.02 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako, Palembang ini mengaku tidak kenal dengan bandar yang menyuruhnya maupun pelanggan yang menerima sabu darinya.

” Barangnya dari Palembang mau diantar ke Pangkalpinang. Yang pertama dulu upahnya Rp. 500 ribu. Saya nggak kenal dengan yang nyuruh, soalnya barangnya sudah ada di mobil,” ujar Ega pada konferensi pers di Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 14/2/2020 ) pagi.

Ega menuturkan, setiba di Pangkalpinang sabu yang ia bawa ditaruh ditempat sampah. Barang haram tersebut nanti akan diambil oleh sang penerima. Dengan demikian, Ega tidak pernah bertemu dengan pelanggaannya itu.

” Yang kedua ini belum di kasih tahu berapa upahnya karena barangnya belum sampai. Yang pertama itu tidak sebanyak itu barangnya, saya juga
nggak ketemu sama orang yang menerima, barangnya saya taruh di tong sampah aja,” beber Ega.

Keterangan berbeda disampaikan Kasat Narkoba Polres Bangka Barat, IPTU Umar Dani. Menurut Umar, Ega memang tidak pernah bertemu dengan penerima barangnya di Pangkalpinang, tapi ia mengenal sang bandar yang berada di Palembang.

Pihaknya pun kata Umar telah mengantongi identitas sang bandar dan masih terus memburunya.

” Yang di Palembang dia tahu orangnya, tapi penerimanya yang dia nggak tahu.
Kita koordinasi dengan Polsek yang ada disana terus kita juga sudah memanggil yang punya kendaraan ini ( truk Dyna yang dikemudikan Ega, red ), jadi kita masih tetap usahakan bagaimana mencari pemilik barang itu,” tandas Umar. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *