KPU Bateng Lantik 30 Panitia Pemilihan Kecamatan

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Memasuki tahapan pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, di Hotel Santika Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Sabtu (29/02/2020).

Ke 30 anggota PPK tersebut akan membantu Komisi Pemilihan Umum Bangka Tengah, sebagai penyelenggara tingkat Kecamatan dalam mensukseskan Pemilukada Bangka Tengah Tahun 2020.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, kita lantik 30 PPK dari 6 Kecamatan yang ada di Bangka Tengah. Setelah dilantik, mereka akan bertugas di setiap kecamatan sebagai penyelenggara. Sebagai langkah awal setelah dilantik para PPK ini, paling lama satu minggu sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, untuk mengirimkan nama sekertaris dan staff. Setelah nama – nama itu ada, akan kita berkoordinasi dengan Pemda melalui Bupati atau Sekda, karena SK-nya yang mengeluarkan Pemda,” ujar Hendra Sinaga, Komisioner KPU Bateng.

Lanjutnya, untuk memaksimalkan kinerja setiap tahapan Pilkada, di Kecamatan ditempatkan 5 anggota Panitia Pengawas Kecamatan, dua orang Staff dan satu orang sebagai Sekertaris.

“Setiap kecamatan ada 5 PPK, 2 staff, 1 sekertaris, yang akan membantu mengoptimalkan kinerja PPK disetiap Kecatamatan,” bebernya.

Dirinya berharap kepada para anggota PPK yang telah dilantik, untuk bekerja semaksimal mungkin di setiap tahannya, dan sesuai dengan undang – undang yang sudah ditetapkan.

“PPK yang sudah dilantik bekerja dengan maksimal disetiap tahapannya, jangan melenceng dari undang – undang serta aturan, dan menjaga akhlak sangatlah penting dalam bekerja. Karena dengan akhlak dan etika yang baik, akan mendorong kinerja yang lebih baik lagi, serta bertanggung jawab,” pintanya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *