Majelis Hakim Tolak Eksepsi PH Terdakwa Dk Dan Her

  • Whatsapp
Keterangan: gambar ilustrasi

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1B Sungailiat, yang memeriksa dan mengadili perkara dugaan pembakaran hutan dan lahan, atau dugaan pengrusakan kawasan hutan atas nama terdakwa Dk dan Her, dikabarkan menolak eksepsi (pembelaan) terdakwa yang diwakili kuasa hukumnya.

Putusan Sela perkara kedua terdakwa dibacakan Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Fatimah S.H., M.H, didampingi Hakim Anggota Dewi Sulistiarini SH dan Arif Kadarmo SH. MH, serta Panitera Pengganti Fery Setiawan, Selasa (11/02/2020) kemarin.

Muat Lebih

Sidang juga dihadiri oleh Fengki Indra S.H., M.H. Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Bangka, dan Terdakwa didampingi Penasihat Hukumnya.

Dalam putusan sela atas nama terdakwa Abd alias DK tersebut, Majelis Hakim menyatakan:

1. Menyatakan keberatan dari Penasihat Hukum Terdakwa Abd Alias DK tersebut tidak diterima;

2. Memerintahkan Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara Nomor 16/Pid.B/LH/2020/PN Sgl atas nama Terdakwa Abd Alias DK tersebut di atas;

3. Menangguhkan biaya perkara sampai dengan putusan akhir;

Dalam Putusan Sela terdakwa Her, Majelis Hakim menyatakan:

1. Menyatakan keberatan dari Penasihat HukumTerdakwa Her akan diputus bersama putusan akhir;

2. Memerintahkan Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara Nomor 17/Pid.B/LH/2020/PN Sgl atas nama Terdakwa Her tersebut di atas;

3. Menangguhkan biaya perkara sampai dengan putusan akhir;

Demikian diputuskan dalam sidang permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sungailiat pada hari Jum’at tanggal 7 Februari 2020 oleh Fatimah, S.H., M.H selaku Hakim Ketua, Dewi Sulistiarini, S.H dan Arief Kadarmo, S.H., M.H, masing – masing sebagai Hakim Anggota, yang diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 oleh Hakim Ketua dengan didampingi para Hakim Anggota tersebut, dengan dibantu oleh Eegi Desika, S.H selaku Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Sungailiat.

Sidang juga dihadiri oleh Fengki Indra, S.H., M.H selaku Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Bangka, dan Terdakwa didampingi Penasihat Hukumnya.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Sungailiat, melalui Humas Raden Narendra Mohni mengungkapkan, sidang perkara tersebut ditunda, dan akan dilanjutkan pada Senin (17/02/2020) mendatang.

“Kalau sidang (terdakwa) Abd sama Her tunda Senin tanggal 17 Februari 2020, acaranya mendengarkan keterangan saksi-saksi,” kata dia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *