Olahraga Gasing Kurang Mendapat Perhatian

  • Whatsapp
Agus MD

BANGKA TENGAH — Olahraga tradisional Gasing merupakan salah satu kesenian tradisional dan budaya Bangka Belitung, namun olahraga tersebut kurang mendapatkan perhatian dari pihak Provinsi Bangka Belitung.

Hal itu di katakan oleh Agus MD selaku Pendiri dan pembuat Sistem serta tokoh Pergasi Kepulauan Bangka Belitung.

Muat Lebih

“Perkembangan Gasing di Bangka Belitung sudah luar biasa besar, namun Olahraga Gasing kita ini kurang mendapat perhatian dari pihak Provinsi,” ujarnya, Kamis (13/02/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, Kelemahan Provinsi tidak memiliki gelanggang, memang dahulu ada wacana akan disiapkan, tapi sampai saat ini tidak terealisasi.

“Dukungan Pemerintah Provinsi tidak ada cenderung jalan di tempat, harapan kita dari semua komponen terkait untuk memberikan suppot, kalau semua mendukung kita bisa ikut di event nasional dan dunia, karena kita dipusat sudah disusun akan membuat kejuaraan nasional dan dunia,” tuturnya.

Dirinya berharap pihak Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten memiliki ke inginan besar untuk membangun Gasing ini.

“Berharap Perhatian bersar dari pemerintah Daerah, mengingat gasing kita sudah terkenal di asia tenggara bahkan dunia, apalagi icon gasing nasional ini Bangka Belitung, jadi orang mau belajar wasit, tehnik begasing datangnya ke sini, kita ini adalah pelepor gasing, karena pada workshof kita juara nasioanl,” kata dia. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *