Pelajar Dilarang Rayakan Valentine Day

  • Whatsapp
Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah telah menerbitkan Surat Edaran, yang intinya melarangan siswa sekolah untuk merayakan Hari Valentine atau Valentine Day, pada 14 Februari 2020 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar, mengakui pihaknya telah mengeluarkan surat edaran larangan merayakan Hari Valentine bagi siswa, dan surat tersebut di tandatangi oleh Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh.

Muat Lebih

“Seperti yang diperintahkan Bapak Bupati, Surat Edaran larangan merayakan Hari Valentine sudah dikirimkan ke setiap sekolah-sekolah yang ada di Bangka Tengah. Surat tersebut isinya larangan siswa-siswi merayakan valentine di sekolah ataupun di luar sekolah se-Bangka Tengah,” ujar Iskandar Kamis (13/02/2020) kemarin di Koba.

Dikatakan Iskandar, dilayangkannya surat larangan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dan dinas pendidikan, dalam membangun karakter dan menjaga siswa, supaya terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya.

“Ini upaya kita dalam membangun karakter anak didik, agar mereka terhindar dari hal-hal negatif yang bertentangan dengan norma-norma agama dan budaya. Surat larangan ini kita layangkan kepada Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama. Untuk tingkat SMA dan SMK sudah ada Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihak Dinas Pendidikan selain mengeluarkan surat larangan, akan melakukan pengawasan kegiatan di setiap sekolah.

“Tanggal 14 Februari pas Hari Valentine, kita akan berkunjung ke sekolah-sekolah. Sedangkan untuk guru sekolah juga kita libatkan, untuk memantau siswa-siswa pada malam perayaan Valentine Day itu,” kata dia. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *