Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan SAKIP Dari Kemenpan RB

  • Whatsapp

BATAM — Di awal tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sukses meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Akuntabilitas Kinerja Terbaik dari Kementeri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi.

Penghargaan (Awards) SAKIP ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, kepada Bupati Bangka Tengah Dr. H Ibnu Saleh MM, Senin (10/02/2020), di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kepulauan Riau.

Muat Lebih

Bupati Bangka Tengah Dr. H Ibnu Saleh MM mengatakan, untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, meraih penghargaan SAKIP dengan predikat BB.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Bangka Tengah untuk kedua kalinya mendapatkan penghargaan akuntabilitas kinerja terbaik dari MenPAN-RB RI. Penghargaan bergengsi ini merupakan komitmen dan buah kerja keras semua pihak di Pemkab Bangka Tengah. Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu, sehingga penghargaan bersama ini sukses diraih,” ujar Bupati Ibnu Saleh.

Dikatakannya, hasil evaluasi ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memperoleh nilai predikat BB atau sangat baik.

“Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan hasil yang sangat baik,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, kedepan pihaknya akan terus bekerja lebih keras lagi agar mendapatkan nilai A.

“Kami kedepannya akan terus bekerja keras lagi, agar bisa mendapat nilai A, dan di harapkan semua pihak dapat membantu sehingga bangka tengah semakin Unggul,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *