Walikota Pangkalpinang Akan Bangun Pelabuhan Baru, Ini Alasannya!

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengungkapkan, rencana dalam membangun Newport of Pangkalpinang untuk menurunkan Inflasi.

“Oh, tentunya sangat besar pastinya. Inflasi kita akan turun. Terus akan hidup perekonomian kita. Orang akan bersandar disini, peti kemas dan segala macam,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Kamis (14/02/2020) kemarin.

Muat Lebih

Ia mengatakan jika pelabuhan tersebut dapat terealisisakan pembangunannya, selain dari menurunkan inflasi, juga masuk untuk pajak, retribusi serta listrik.

“Ini bayangkan, satu harinya saja jika pelabuhan ini jadi, untuk airnya saja 300 ton, air bersihnya tok. ini baru air belum pajaknya, retribusinya, listriknya, ini luar biasa,” kata Molen.

Menurut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini bahwa pelabuhan yang lama akan dijadikan tempat wisata.

“Untuk pelabuhan yang lama, tetap jadi namanya ini kita juga pengembangan pangkalbalam. Jadi Pangkalbalam bisa kita gunakan sebagai yard, wisata, serta kapal – kapal kecil. Jadi tetap bisa digunakan,” jelasnya.

Dikatakannya, tidak hanya kapal-kapal kecil saja yang bisa bersandar ke pelabuhan yang baru ini, melainkan kapal-kapal besar.

“Tapi nantinya ini kan multi per post namanya. Jadi semua apapun bisa, kita akan buat seperti umum. Nanti untuk perkembangan nya akan terus berlanjut,” ucap Molen. (Iqbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *