Bupati Babar Pikul Tangki Semprot Pasar Muntok dengan Disinfektan

  • Whatsapp
Bupati Bangka Barat, Markus, SH., ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Polres, Kodim, BPBD dan Gugus Tugas Covid – 19 serta PMI Bangka Barat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Bangka Barat Markus, SH., ini dihadiri Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar, Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Sidarta Gautama, Camat Muntok Sukandi, Pj. Sekda Muhammad Effendi dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Muat Lebih

Seluruh area tempat pedagang berjualan yang telah tutup disiang hari itu disemprot cairan disinfektan oleh sejumlah personel Polsek, Kodim, Sat Pol PP dan Tim PMI Muntok. Bahkan Bupati Markus juga tidak segan – segan turut ambil bagian memikul tangki dan ikut melakukan penyemprotan.

Menurut Markus, Pasar Muntok sengaja dipilih sebagai sasaran awal penyemprotan, mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya orang – orang dalam jumlah besar.

Setelah pasar, penyemprotan juga akan dilanjutkan ke kantor – kantor Pemda yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat.

” Setelah Pasar Muntok, nanti akan dilanjutkan di kantor – kantor Pemda, Dukcapil, Dinas Satu Pintu yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat. Kita berharap dengan adanya penyemprotan ini bisa menekan virus Corona di Bangka Barat ini,” ujar Markus disela – sela kegiatan, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

Selain itu dikatakan Markus, dalam hal langkah pencegahan Covid – 19 ini, pihak Pemkab Bangka Barat juga melakukan himbauan baik kepada masyarakat, para kades serta RT/RW untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

” Edaran – edaran itu sudah kita lakukan, harapan kita masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, itu kuncinya,” cetus Markus. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *