Cegah Penularan Corona, Pemprov Babel Awasi Ketat Cheng Beng dan Cafe

  • Whatsapp
Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi bersama Kapolda Babel Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat saat tiba di Kantor Pelabuhan PT. ASDP Tanjung Kalian Muntok, Kamis ( 19/3/2020 ) sore.

BANGKA BARAT — Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menghambat penyebaran Virus Corona, diantaranya dengan membatasi ruang hiburan malam.

Menurut Gubernur Pemerintah Provinsi Babel Erzaldi Rosman, kegiatan cafe – cafe maupun tempat hiburan malam akan dibatasi sampai pukul 20:00 WIB saja.

Muat Lebih

” Kami juga Insya Allah akan membatasi ruang untuk hiburan. Jadi cafe – cafe dan hiburan malam itu dibatasi sampai jam delapan malam, karena ini lah salah satu media dimana tempat pertemuan di cafe – cafe ini kan sangat luar biasa, ditambah lagi kalau pulang ke rumah nggak cuci badan, malas mandi, nah itu disitu lah virusnya,” ujar Erzaldi saat memantau Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kamis ( 19/3/2020 ) sore.

Erzaldi menambahkan, selain tempat hiburan malam, perayaan Cheng Beng pada bulan April mendatang pun tidak lepas dari pemantauan.

Orang nomor satu Babel ini mempersilahkan perayaan Cheng Beng dilaksanakan, namun pihak Pemprov akan mengawasi dengan ketat.

” Kita melakukan pengawasan di setiap pintu masuk pelabuhan – pelabuhan kita. Cheng Beng silahkan saja, tapi kita akan sangat ketat dan kita pastikan orang yang berkunjung kesini dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Dia menegaskan, pengecekan akan dilakukan mulai dari keberangkatan pengunjung, identitas, tempat tujuan dan lain – lain. Hal itu untuk memudahkan penelusuran bila terjadi kasus penularan.

” Dan kita akan melakukan pengecekan sejak mereka berangkat dari tempat awal dan mereka sudah membawa catatan, nama, nomor handphone, kemana, tinggal dimana, berapa hari di Bangka, kapan pulangnya, pake apa? sehingga jika terjadi sesuatu kita sudah tracking ada dimana,” beber Erzaldi.

” Karena virus ini nggak kelihatan. Ia mungkin berada di orang yang sehat, ketika orang yang sehat itu bisa menangkal virus itu, tetapi dia ketemu dengan orang yang tidak sehat, virus itu akan berpindah,” sambungnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *