Dampak Virus Corona Warung Kopi Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Herwanto Ismail, pemilik Royal Coffe, Koba, Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Semakin luasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, membuat masyarakat semakin waspada. Imbasnya turut dirasakan oleh para pelaku usaha warung kopi dan kafe yang ada di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Hal itu di rasakan oleh Herwanto Ismail, pemilik Royal Coffe, Koba. Warung kopi yang ia kelola bersama empat karyawannya ini, nampak sepi pengunjung.

Muat Lebih

“Kedai kami biasanya ramai pengunjung. Tapi semenjak penyebaran Virus Corona ini luar biasa, kedai jadi sepi, omzetpun menurun drastis. Ditambah lagi sejak adanya himbauan pemerintah daerah maupun pusat, agar masyarakat atau warga tidak mendatangi tempat keramaian untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona,” ujar pria yang biasa di panggil Acew DJ ini, Rabu (25/03/2020).

Dikatakan Acew, walaupun dirasakan berat karena usahanya sepi, dirinya tetap patuh serta taat kepada anjuran pemerintah, dan menutup warung kopinya lebih awal.

“Kalau dirasakan berat, ya berat. Kedai ini mempekerjakan empat orang karyawan yang harus dibayar. Kasihan karyawan, kalau pelaku usahanya mungkin masih bisa bertahan buat dirinya. Tapi kalau karyawan? Tapi semua ini demi kebaikan bersama, jadi kita ikut saja apa yang sudah dianjurkan pemerintah,” kata dia.

Dia berharap kepada pemerintah, untuk membantu para palaku usaha seperti dirinya ini.

“Saat berada dalam kondisi ini, berharap pemerintah daerah maupun pusat, untuk lebih memperhatikan lagi para pelaku usaha seperti kami ini. Semoga keadaan ini cepat berlalu,” harapnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *