Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, Warga Sungai Selan Ini Diamankan Polisi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Tim Opsnal Satuan reskrim Polres Pangkalpinang mengamankan MR, terduga pelaku persetubuhan anak dibawah umur. MR diamankan polisi di kediamannya di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (23/03/2020).

Kapolres Pangkalpinang melalui Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang, menyampaikan kronologis kejadian tersebut. Menurutnya, awalnya korban dengan terduga pelaku berkenalan di media sosial (Facebook). Kemudian korban diajak pelaku untuk bertemu pada tanggal 24 Januari 2020.

Muat Lebih

“Pelaku dengan korban kenalan melalui Facebook. Tiba-tiba setelah berkenalan, diajak bertemu itu pada tanggal 24 Januari 2020, oleh pelaku dibawa ke rumah kostnya. Pada saat di rumah kostnya, korban diberikan minuman, ya, mungkin alkohol. Setelah diminum, mungkin agak mabuk, korban dibawa ke kamar untuk melakukan persetubuhan di kost tersebut,” ungkap Kompol J. Sihotang.

Dijelaskannya, kejadian tersebut baru dilaporkan pada tanggal 17 maret 2020. Dari hasil penyidikan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Pangkalpinang, terduga pelaku diamankan pada tanggal 22 Maret 2020 di Sungai Selan.

Terduga pelaku langsung dibawa ke Polres Pangkalpinang, untuk keperluan proses hukum lebih lanjut. Dia dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

“Dan sekarang yang bersangkutan sudah ditahan,” tukasnya. (Iqbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *