Gugus Tugas Covid – 19 Babar Perketat Pantau Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama saat menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

BANGKA BARAT — Untuk mengantisipasi masuknya virus Corona dari luar, Tim Gugus Tugas Covid – 19 akan lebih ketat memantau jalur masuk pendatang dari luar Pulau Bangka di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Posko Cegah Pantau di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Muat Lebih

Hal itu dia ungkapkan disela – sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

” Dalam waktu dekat kita akan membentuk Posko Siaga Cegah Pantau di Pelabuhan Tanjung Kalian. Posko ini nanti terdiri dari tim gabungan baik itu dari BPBD sendiri , Dinkes tentunya, kemudian dari TNI, Polri dan pihak ASDP. Mungkin besok atau paling lambat lusa,” ujar Sidarta.

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan GM PT. ASDP Cabang Tanjung Kalian Muntok, Rudi Hanafiah. Pihak ASDP menyatakan telah menyiapkan tempat untuk Posko tersebut.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan Bangka Barat akan lebih proaktif melakukan tindakan medis terhadap setiap penumpang yang akan masuk ke Bangka Barat, terutama kota Muntok.

” Saya sudah bicara sama Kepala ASDP mereka siap untuk space tempatnya. Dan Dinkes juga sudah siap secara protokol kesehatannya melakukan tindakan disitu,” pungkasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *