Jelang Chengbeng, Pemkot Ambil Kebijakan Perketat Bandara dan Pelabuhan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang, dengan sigap menanggapi virus corona ini dengan mengambil kebijakan untuk perketat jalur keluar masuk bandara dan pelabuhan.

“Kami ambil kebijakan sendiri, saya langsung kontak pihak bandara maupun pelabuhan untuk perketat terkait chengbeng nanti,” ungkap Walikota Pangkalpinang, Senin (16/03/2020).

Muat Lebih

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga meminta jika yang masuk ke pulau Bangka khususnya Kota Pangkalpinang, untuk dipastikan benar – benar sehat.

“Saya minta tolong kalau ada yang masuk kesini harus dipastikan benar – benar yang bersangkutan sehat,” pintanya.

Walikota Pangkalpinang ini juga pertegas jika nanti ada yang datang dan dipastikan sakit atau demam tinggi, harus kembali ketempat awal keberangkatan.

“Kalau nanti ada yang datang, dan dipastikan demam atau tinggi nya diatas 38 derajat. Mohon maaf harus out, demi menjaga kita yang ada di didalam pulang bangka khususnya Kota Pangkalpinang,” ucap pria yang akrab disapa Molen.

Dikatakannya, jika ada satu saja yang terpapar, maka yang lain kemungkinan akan ikut terpapar juga.

“Kalau ada satu saja yang terpapar, bayangkan kalau kita salaman, menyentuh mulut, hidung, mata kita itu udah satu. Bawa kerumah kita, anak, istri, serta keluarga kita yang lain juga akan ikut terpapar,” jelas Molen. (Iqbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *