Jono Bacok Teman Sendiri, Masalahnya Sepele, Hanya Gegara Pinjam Motor Lama Dibalikin

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Diduga telah melakukan penganiayaan terhadap temannya sendiri, Jono Mamat (35), warga Kampung Balar Kelurahan Sungai Selan, diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Selan.

Kapolres Bangka Tengah melalui Kabag Ops Kompol Andi Purwanto menuturkan, penangkapan terhadap Jono bermula dari laporan Amdi (31), warga Desa Rukam Kecamatan Mendo Barat. Dalam laporannya Amdi mengaku telah dianiayaya oleh tersangka Jono Mamat, seperti yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / B-153/III/2020/Babel/Res Bateng/Sek Sungai selan tanggal 05 Maret 2020.

Muat Lebih

/Setelah mendapat laporan tersebut, anggota langsung bergerak dan melakukan penangkapan, tersangka Jono kita tangkap saat berada di rumahnya,” ujar Kompol Andy Purwanto, didampingi Kapolsek Sungai Selan AKP Andi Arif, serta Kasat Reskrim, AKP Robby Ansyari, saat Jumpa Pers di Mapolres Bateng, Senin (09/03/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, menurut keterangan korban, kejadian pembacokan terjadi berawal dari korban Amdi mengembalikan sepeda motor yang dipinjamnya dari tersangka Jono.

“Saat itu korban meminjam sepeda motor tersangka. Korban lalu mengembalikan kendaraan yang ia pinjam, dan meletakannya di halaman rumah. Karena lama mengembalikannya, tersangka naik pitam dan marah. Lalu masuk kedalam rumah, dan kembali lagi keluar dengan membawa sebilah golok. Tersangka mengayunkan goloknya ke arah korban dan mengenai punggungnya. Korban menderita luka bacokan sepanjang 37 CM,” jelasnya.

Kompol Andi Purwanto melanjutkan, saat ini tersangka dan barang bukti berupa Golok serta pakaian, diamankan di Mapolsek Sungai Selan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, dan dijerat dengan Pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan.

“Untuk proses selanjutnya, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sungai Selan. Te4sangka dijerat dengan pasal 351 tentang penganiayaan, ancaman hukuman 2 tahun penjara,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *