Jubir Covid – 19 Tegaskan Belum Ada Positif Corona di Bangka Barat

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Juru bicara Covid – 19 dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, dr. Hendra menegaskan, sampai saat ini di Kabupaten Bangka Barat belum ada pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dia menjelaskan, meskipun memang sudah ada ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) dan PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ) namun pasien – pasien tersebut belum bisa dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Muat Lebih

” Jadi di Bangka Barat, untuk ODP itu ada 10 orang, PDP ada dua orang. Untuk ODP itu belum mengarah ke Corona, misalnya orang dengan batuk pilek biasa itu kadang – kadang bisa juga terjangkit ke pasien, cuma untuk kita hati – hati, itu kita lakukan pemantauan,” jelas dr. Hendra kepada kabarbangka.com via telepon, Sabtu ( 21/3/2020 ) sore.

Bahkan kata dia, di Bangka Belitung juga belum ada kasus pasien yang benar – benar positif terjangkit Corona. Untuk data lengkap secara nasional, dr. Hendra menyarankan untuk melihat langsung pada website www.covid19.go.id.

” Positif itu se – Bangka Belitung belum ada, sebenarnya di nasional sudah bisa di cek di website www.covid19.go.id, itu bisa semua di cek daerah mana yang terpapar, kota – kota mana yang sudah ada positifnya dan jumlah pasien secara nasional,” tukasnya.

dr. Hendra menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada serta jangan mudah percaya dengan berita terkait Corona yang tidak jelas sumbernya.

” Artinya berita yang beredar harus di dapat dari sumber yang dapat dipercaya.
Kalau untuk kasus Corona ( di Bangka Barat, red ) ini, saya yang akan memberikan pernyataan resmi,” tandasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *