Kompol Andi, Tidak Taat Aturan Akan Saya Tindak Tegas

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Kepolisian Resort Bangka Tengah tidak main main dalam melakukan upaya pencegahan terjadinya penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), di lingkungan Mapolres.

Dikatakan Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Andi Purwanto, pihaknya tidak main-main dalam memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona. Kapolisian bersama instansi terkait bahu membahu untuk memutus penyebaran di Kabupaten Bangka Tengah.

Muat Lebih

“Virus ini tidak bisa dilihat secara kasat mata, bisa mejangkit siapa saja dan orang yang terkangkit tidak tahu kalau dirinya terjangkit, dan upaya yang paling efektif saat ini adalah pencegahan. seperti intruksikan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah yang menguntruksikan masyarakat untuk menerapkan Sosial Distanching, Work from Home dan yang terbaru meniadakan ujian Nasional, semua kebijakan Pemerintah sebagai upaya menghindari perkumpulan orang, dan mengantisipasi serta memutus peredaran Virus Corona,” terang, Kompol Andi Kamis (26/03/2020)

Dilanjutkannya, maklumat Kapolri sudah jelas dan Polres Bangka Tengah akan berdasarkan maklumat tersebut, menindak tegas bagi orang atau tempat hiburan yang masih ada atau memberikan fasilitas berkumpulnya orang banyak.

“Berdasarkan maklumat itu kami akan menindak tegas orang yang berkumpul, atau tempat hiburan, seperti Cafe dan warung kopi yang masih berani buka pada jam yang telah ditentukan, jika masih ngeyel akan ditindak tegas, kita panggil , dan periksa,” ucapnya.

Lanjut Kabag Ops, apa yang kami kerjaan ini untuk kebaikan bersama, dan semua sesuai dengan undang-undang Nomor 4 tahun 1984 dan Undang-undang nomor 6 tahun 2018 serta Pasal 212 KUHP.

“Di undang – undang sudah diatur dengan jelas, mengatur tentang pembatasan kegiatan terkait wabah penyakit, dan tidak mengindahkan petugas yang berwenang yang melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *