Masyarakat Belinyu Dirikan Posko Bersama Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

BANGKA — Sebagai persiapan pencegahan dan penanggulangan merebaknya virus corona atau Covid 19, masyarakat Kecamatan Belinyu bersatu melawan virus yang telah menewaskan ribuan orang tersebut.

Secara swadaya, masyarakat Belinyu membentuk gugus tugas dan mendirikan Posko Bersama di depan Rumah Dinas Camat Belinyu.

Muat Lebih

Spanduk yang bertemakan Lindungi Diri, Lindungi Keluarga, Lindungi Sesama, serta Lindungi Dunia, Belinyu Siap Melawan Corona, terpasang di sebuah bangunan yang dulunya digunakan sebagai Kantor Kelurahan Kuto Panji.

Camatan Belinyu, Syarli Nopriansyah, mengatakan posko tersebut didirikan sejak tanggal 23 Maret lalu.

” Posko itu sejak tanggal Senin 23 Maret lalu didirikan,” ujarnya.

Syarli juga mengatakan, Posko Bersama tersebut saat ini hanya dibuka dari pagi hingga sore hari. Namun dia akan melakukan perubahan jam pelayanan, jika semuanya sudah terlengkapi.

” Saat ini masih dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, belum 24 jam, mudah-mudahan nanti segera, kalau sudah siap semuanya,” jelasnya.

Menurut Syarli, Posko Bersama tersebut terdiri dari beberapa element masyarakat, baik itu Ormas, Relawan ataupun instansi yang lainnya.

” Posko itu isinya Kecamatan, termasuk Satpol PP Kecamatan Belinyu, Polsek Belinyu, Koramil Belinyu, Cabjari Belinyu, relawan Pemuda Pancasila, relawan Banser Ansor NU, tim medis Puskesmas Belinyu dan Puskesmas Gunung Muda,” kata dia. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *