Pemkab Babar Berencana Berikan Insentif untuk Tim Medis Covid – 19

  • Whatsapp
Bupati Bangka Barat, Markus, SH., ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

BANGKA BARAT — Pandemi Coronavirus Disease 2019 ( Covid – 19 ) dengan penyebaran yang begitu cepat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia membutuhkan perhatian serius semua pihak.

Dalam hal ini, tenaga medis suka tidak suka harus berada digaris terdepan dan berhadapan langsung dengan pasien yang terinfeksi. Resiko mereka untuk ikut tertular tentu sangat mungkin, ditambah lagi dengan jam kerja yang sudah tidak beraturan menuntut dedikasi tinggi dari Tim Medis yang menjalankan tugasnya.

Muat Lebih

Berdasarkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat merencanakan untuk memberikan insentif tambahan bagi tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan virus Corona.

“Kita lagi memikirkan itu untuk tenaga – tenaga medis yang langsung berhubungan menangani PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ), kita rencanakan akan diberikan semacam insentif lah,” ujar Bupati Bangka Barat, Markus,SH., disela – sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

Namun saat ini kata Markus, pihaknya masih melihat kemungkinan itu dari sisi aturan dan masih mengkalkulasi besaran insentif yang akan dikucurkan.

” Kalau aturan itu memungkinkan kita ingin memberikan insentif tambahan kepada perawat maupun paramedis yang langsung menangani PDP itu,” tandasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *