Pemkab Babar Siapkan 25 Milyar untuk Tangani Corona

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama saat menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

BANGKA BARAT — Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, dari biaya tidak terduga APBD, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menyiapkan dana sebesar Rp. 25 milyar untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

” Kalau jumlah kita belum tahu, tapi yang jelas dari biaya tidak terduga Pemkab menyiapkan sekitar 25 milyar, tapi berapa kebutuhannya nanti tergantung dari OPD terkait,” beber Sidarta Gautama pada kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

Muat Lebih

Jumlah pastinya kata dia baru bisa diketahui setelah usulan OPD terkait, terutama Dinas Kesehatan yang akan mendapatkan porsi lebih besar.

” Jadi ada beberapa OPD yang akan mengajukan usulan terutama Dinkes yang paling besar kan menyangkut masalah APD ( Alat Pelindung Diri ) segala macam, termasuk memperbaiki isolasi Rumah Sakit Umum ( RSUD Sejiran Setason ) kita,” katanya.

Kasat Pol PP Bangka Barat ini menegaskan, mengingat keadaan yang sangat mendesak, dana tersebut akan segera dibahas dengan DPRD Bangka Barat setelah diusulkan.

” Karena emergency maka ini langsung begitu kita sudah usulkan, DPRD sudah siap membahas. Pak Ketua Dewan ( Ketua DPRD, Badri Syamsu, red ) telah menyatakan pada rapat Forkopimda kemarin, tinggal menunggu usulan kami bahas,” ungkap Sidarta. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *