Pemprov Babel Imbau Perayaan Cheng Beng Di Rumah Saja

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Dalam mengantisipasi Covid -19, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung himbau Chengbeng nanti untuk diadakan dirumah – rumah.

“Chengbeng sudah kita tegaskan sebelumnya, bahwa tidak diadakan di perkuburan, tetapi diadakan dirumah – rumah saja termasuk tablig – tablig yang diadakan ditempat – tempat tertentu. Intinya kita melarang untuk mengadakan keramaian umum,” ungkap Erzaldi selaku Gubernur Bangka Belitung. Senin, (23/03/2020).

Muat Lebih

Ia menegaskan tidak saja hanya itu, untuk kegiatan – kegiatan dan adat kebudayaan juga akan dibatasi, karena kedepan ini banyak sekali kegiatan – kegiatan kebudayaan dan adat istiadat berkenaan dengan ruahan, maras setahun, rebuk asan, dan sebagainya.

“Banyak sebenarnya, tapi saya meminta kepada masyarakat agar mematuhi apa yang kita sampaikan ini bersama – sama,” ucap Erzaldi.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bersama dengan Kapolda, Danrem, Kajati, akan turun kelapangan untuk mensosialisasikan semua ini.

“Karena ini sudah merupakan suatu kondisi yang darurat. Harus kita pahami dan diikuti petunjuk – petunjuk yang sudah disampaikan pemerintah,” jelasnya. (Iqbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *