Polkes 05.10.16 Kesdam V/Brw Cegah DBD

  • Whatsapp

SITUBONDO – Anggota Polkes 05.10.16 Kesdam V/Brw yang berkantor di jln Pb Sudirman Situbondo. Bersama PKM/Puskesmas Sumbermalang melaksanakan Fogging di Ds Tlogosari dipimpin oleh Peltu Bayu Andhy. Debgan tujuan fogging itu sendiri agar masyarakat dan prajurit TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo terhindar dari penyakit Demam berdarah.

Upaya tersebut digagas berkat kerjasama Polkes 05.10.16 Kesdam V/Brw Bersama PKM/Puskesmas sumbermalang ini dilakukan dilatarbelakangi akan banyaknya yamuk yang kemungkinan bisa menyebapkan DBD di wilayah sumbermalang.

Muat Lebih

Peltu Bayu Andhy mengatakan fogging ini dilaksanakan untuk menghindari serangan nyamuk yang mengakibatkan DBD. Pihaknya bersama staf mengadakan kegiatan fogging di wilayah desa telogosari kecamatan Sumbermalang Kab. Situbondo Jawa Timur.

Kegiatan fogging tentunya untuk mengantisipasi dimana musim penghujan rawan terhadap penyakit DBD. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk melakukan Pemberatasan Sarang Nyamuk (PSN).  Sehingga mampu mengurangi berjangkitnya nyamuk Aides Aegypty yang menyebabkan penyakit DBD.

“Saat ini musim penghujan. Sangat rawan akan penyebaran penyakit DBD. Sehingga dilakukan fogging di wilayah tersebut. Ujarnya. (Jito Pen 23)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *