Polres Babar ” Serang ” Tempat Umum di Muntok dengan Water Canon

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat terus melakukan upaya mencegah penularan Covid – 19 di wilayah Bangka Barat. Salah satunya dengan mengerahkan mobil water canon untuk menyemprotkan air yang dicampur cairan disinfektan di tempat – tempat umum di kota Muntok, Senin ( 23/3/2020 ) malam.

Aksi ini sebagai bentuk antisipasi dan untuk memutus mata rantai persebaran virus Corona (COVID-19). Kegiatan ini melanjutkan aksi sebelumnya, jajaran Polres Bangka Barat bersama unsur TNI, dan Pol PP Bangka Barat juga telah menggelar Operasi Bina Kusuma, yakni berkonvoi mengelilingi kota Muntok memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya virus Corona.

Muat Lebih

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, aksi ini juga sesuai perintah dan maklumat Kapolri untuk menjaga keamanan serta memutus penyebaran Covid -19 di daerah.

” Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum . Tujuannya untuk meminimalisasi persebaran virus Corona,” ujar Adenan.

Dikatakan Adenan, pihaknya secara berkala akan terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat umum.

Disamping itu, Polres Bangka Barat juga akan menjalankan Maklumat Kapolri untuk membubarkan kerumunan masyarakat serta tidak akan mengizinkan adanya kegiatan yang akan mengundang massa dalam jumlah banyak. 

Atas dasar itu, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul di tempat-tempat umum karena pasti akan dibubarkan.

” Untuk saat ini kalau ada kerumunan massa akan dibubarkan. Makanya kami imbau masyarakat sebaiknya stay di rumah jika tidak ada yang urgent, jaga kebersihan dan juga kesehatan, serta tidak bepergian ke luar daerah untuk sementara waktu,” pungkas Adenan. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *