Polres Bangka Barat Keliling Muntok Sosialisasi Maklumat Kapolri Cegah Corona

  • Whatsapp
Personel Sat Sabhara Polres Bangka Barat saat mensosialisasikan Maklumat Kapolri di Warung Kopi Bujang, Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) pagi.

BANGKA BARAT — Personel Sat Sabhara Polres Bangka Barat kembali melakukan himbauan pencegahan penyebaran virus Corona dengan berkeliling kota Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) pagi.

Dengan menggunakan dua unit mobil, personel Polres Bangka Barat menelusuri jalan utama kota Muntok dan sekitarnya mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020.

Muat Lebih

Menurut Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, imbauan itu disampaikan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 dan mengajak masyarakat Bangka Barat agar tidak usah panik, dan tetap waspada akan hal ini.

” Kami juga mengimbau kecamatan – kecamatan, serta kami juga menggerakkan mobil partroli Sabhara, lalu lintas, di jalan jalan guna menyampaikan pencegahan tersebut,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Berikut isi Maklumat Kapolri Jenderal Idam Azis:

Dengan ini, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri yaitu, pertemuan sosial budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis, termasuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Selanjutnya, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Disamping itu, tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *