210 PERSONEL GABUNGAN, KAWAL LOGISTIK DAN PAM 42 PPS KOTA PANGKALPINANG

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo mengatakan, untuk pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu dan Pengamanan di PPS, pihaknya akan menerjunkan sekitar 166 personel.

Bacaan Lainnya

” Untuk setiap pengawalan satu truk pengangkut Logistik Pemilu menuju masing-masing PPS, kami kami dari Polres Pangkalpinang dan jajaran menyiapkan 3 orang personel,” ungkap Heru Budi kepada wartawan, Senin (14/02/2017) di Mapolres Pangkalpinang.

Kemudian dirinya menyebutkan, untuk keseluruhan personel yang siaga disetiap PPS ada sekitar 5 orang, dengan rincian 3 orang dari Polri yang diback up oleh TNI dan Linmas sebanyak 2 orang.

” Jadi jika diakumulasikan dengan sebanyak 42 PPS yang ada di Kota Pangkalpinang, maka jumlah personel gabungan dari TNI, Polri dan Linmas kurang lebih 210 personel yang akan mengawal Logistik Pemilu mulai dari PPS sampai dengan kembali ke KPU Kota,” paparnya.

Selanjutnya, Mantan Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Babel ini juga mengatakan, untuk potensi kerawanan di PPS Kota Pangkalpinang sendiri sampai saat ini masih aman, akan tetapi pihaknya tetap waspada dengan adanya kemungkinan Sabotase.

” Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan terjadinya Sabotase, saya mengarahkan anggota saya untuk melakukan pengamanan secara melekat, dalam artian 1×24 jam logistik tersebut harus diamankan petugas kepolisian. untuk kendala sendiri sampai dengan saat ini kami belum mengalaminya, dan koordinasi kita dengan KPU dan Bawaslu sangat baik,” terangnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan