22 RAPERDA DIAJUKAN PEMKAB BANGKA TAHUN 2017

  • Whatsapp

persa perda-1

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2017 akan mengajukan sebanyak 22 Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda ) Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Asisten Prekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka M. Kamil Abu Bakar mengatakan, Raperda yang diajukan masing – masing SKPD masih ada waktu untuk dilakukan perbaikan sebelum diajukan ke DPRD Kabupaten Bangka.

“ Perubahan terhadap Raperda yang diajukan, diberi waktu untuk SKPD selambat – lambatnya 1 minggu, “ kata Kamil pada coffe morning jajaran Pemkab Bangka, Senin (14/11) di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Dijelaskannya, bila ada perubahan terhadap Raperda yang akan diajukan dapat dibuat dalam bentuk tertulis disampaikan kepada Bagian Hukum dan Ham Setda Bangka.

Diharapkannya, SKPD sebelum mengajukan Raperda untuk menelaah dasar hukum dengan cermat sebelum diajukan ke DPRD kabupaten Bangka.

Kesempatan itu Kepala Bagian Hukum dan Ham Setda Bangka Doni Kandiawan menjelaskan, koreksi terhadap draf Raperda oleh SKPD yang mengajukan sangat penting guna kelancaran pelaksanaan pembahasan di DPRD Kabupaten Bangka.

“ Kekeliruan pengajuan Raperda dalam program legeslasi daerah ( Prolegda ) pada tahun sebelumnya tidak terulang pada tahun 2017, sedangkan untuk Raperda yang diajukan tahun 2016 terdapat Raperda yang dipending DPRD,” ujar Doni.

Raperda yang dipending DPRD Kabupaten Bangka diantaranya Raperda tentang penataan desa, Raperda tentang perubahan atas Perda Kabupaten Bangka nomor 10 tahun 2008 tentang pengelolaan keuangan daerah, Raperda tentang penyelenggaraan analisis dampak lalulintas ( Andalalin ), Raperda tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.

Sedangkan Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2016 – 2031, yang juga akan disampaikan ke DPRD Kabupaten Bangka pada tahun 2017, menurut Kabag Hukum dan Ham Doni Kandiawan untuk mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata di Sungailiat.(Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan