25 Warga Kelurahan Dul Terima Sertifikat Tanah PTSL

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Sebanyak 25 warga Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, menerima sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama dengan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng),

Penyerahan sertifikat tanah tersebut, diserahkan langsung Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh di Kantor Kelurahan, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at (10/7).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah mengratiskan biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) bagi masyarakat, dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaga sertifikat dengan sebaik mungkin,”ujar Bubati Bangka Tengah H Ibnu Saleh.

Sementara itu Lurah Dul, Kiagus Amirudin mengatakan, jumlah penerima sertifikat tanah di kelurahan Dul sebanyak 25, dan sertifikat tanah yang diserahkan sebanyak 200 sertifikat saat ini masih dalam proses.

“Hari ini ada 25 Sertifikat yang dibagikan secara simbolis dari jumlah keseluruhan 200 sertifikat yang masih diproses, dan dalam waktu dekat secepatnya akan terealisasi,” ucapnya.

Senni, salah seorang warga penerima PTSL, sangat berterima kasih dengan adanya program ini. Menurutnya, program ini membantu sekali untuk masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah.

“Kita harap agar di tahun selanjutnya program seperti dapat terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat untuk memiliki hak atas tanah,” tuturnya. (*)

 

Bacaan Lainnya

Reporter: Hari Yana || Editor: Romlan

Pos terkait