4 UNIT TRUK MUATAN KAYU BAGAN DIAMANKAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Satlantas Polres Bangka mengamankan 4 (empat) unit mobil truck yang membawa muatan kayu bagan di perbatasan ruas jalan raya Desa Sempan- Puding Besar, Kamis (26/01/2017) siang.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas AKP Dewi Rahmailis Munir, seizin Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, saat dikonfirmasi tadi sore membenarkan hal tersebut. Katanya, keempat unit mobil truck yang membawa muatan kayu ini diamankan saat pihaknya hendak melakukan razia terhadap kendaraan bermotor yang melintas di jalan itu.

“Jadi saat Satlantas hendak melakukan giat razia di Desa Bakam, kita melihat 7 unit truck di perbatasan Desa Sempan – Kayu Besi, yang mana 4 mobil truck sudah terisi kayu bagan dan 3 mobil truck lainnya masih dalam keadaan kosong sehingga kita lakukan pemeriksaan,” ungkap AKP Dewi.

Menurut Dewi, pemeriksaan terhadap 4 unit mobil truck muatan kayu bagan ini dilakukan lantaran pihaknya melihat ada pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudinya.

“Kami melakukan pemeriksaan karena ada dua kesalahan disana, yang pertama pengangkatannya melebihi kapasitas, serta surat-surat pengangkatannya juga tidak ada dan pengemudinya sendiri tidak memiliki SIM sehingga dilakukan penilangan,” terangnya.

Usai ke empat mobil truck itu dilakukan penilangan, pihaknya membawa ke empat mobil truck itu ke Mapolres Bangka untuk diserahkan penanganannya ke Sat Reskrim Polres Bangka.

“Jadi menurut pengakuan sopir, kayu bagan itu akan di bawa ke Rebo. Selanjutnya untuk penanganan, kita serahkan ke Satreskrim Polres Bangka,” tutupnya. (Red/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan