53 Nelayan Bagan Kembali Dengan Selamat

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Puluhan Bagan milik nelayan di perairan laut Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang berjarak sekitar 12 – 20 mil dari bibir pantai Desa Rebo, dikabarkan roboh atau rusak parah dihantam ombak akibat cuaca buruk, Minggu (16/07/2017).

Bacaan Lainnya

Hal ini mengakibatkan puluhan orang yang ada di Bagan tersebut jatuh ke laut. Berdasarkan informasi dari nelayan setempat, bahwa Bagan tersebut roboh karena adanya angin kencang disertai gelombang besar, yang diperkirakan setinggi 3 – 4 meter.

Informasi yang diperoleh, bahwa 53 orang yang berada di bagan-bagan tersebut sempat jatuh ke laut, namun semuanya telah ditemukan dan berhasil dievakuasi dengan selamat oleh gabungan tim pencari dan evakuasi dari Satpolair Polres Bangka, TNI AL, Basarnas, Tagana, dan masyarakat nelayan pemilik Bagan. Meskipun kondisi cuaca buruk dan ombak masih cukup tinggi, tapi tidak menyurutkan semangat tim untuk melakukan pencarian dan penyelamatan.

Terakhir telah ditemukan dan dievakuasi 10 orang, dari 53 orang korban yang sebelumnya dikabarkan hilang. (Humas Polres Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan