62 Tim Basket, Siap Berlaga di Turnamen Perbasi Cup

  • Whatsapp

chrisnandy-chandra

KABARBANGKA.COM — Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bangka mengelar Turnamen Perbasi Cup 2016 se Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut, merupakan agenda tahunan Perbasi Bangka yang diikuti seluruh tim basket se Kabupaten Bangka, pelaksanaan pembukaan turnamen tersebut akan di buka oleh Ketua Koni Bangka Denny Hasbi SE , di Lapangan Basket Setia Kuday Sungailiat pukul 18.00 Wib Rabu malam(19/10).

Bacaan Lainnya

Hasil Teknical Meeting peserta Turnamen Perbasi Cup 2016 Kabupaten Bangka, yang digelar Jumat lalu (14/10), dipastikan sebanyak 62 tim basket se Kabupaten Bangka, akan ikut serta. Dan turnamen ini bagian dari pembinaan Perbasi kepada tim basket di Kabupaten Bangka yang diselenggarakan setiap tahunnya, sebagai ajang berkompetisi dan nantinya akan menjaring pemain berbakat di bidang olah raga basket, yang akan mewakili Kabupaten Bangka ke tingkat provinsi dan naasional nantinya.

Kategori yang dipertandingkan pada Turnamen Perbasi Cup 2016 Kabupaten Bangk, ada 6 kategori yakni Kelompok Umur (KU) 14 tahun, 16 tahun, 18 tahun, senior putra- putri dan veteran, sedangkan untuk wasit selain dari Perbasi Bangka, juga dari Perbasi Pemrov Bangka Belitung

Para pemenang nantinya selain akan mendapatkan trophy dan mendali dari Perbasi Bangka juga memperebutkan total hadiah uang Rp 40 juta rupiah.

” Tujuan kami (Perbasi-red) mengelar turnamen ini, sebagai wadah silaturahmi antar tim, adanya kegiatan positif bagi para remaja serta mencari atlit basket berprestasi, sebab 2017 kami sudah harus punya tim bayangan untuk TC berjalan pembinaan, pemantapan tim basket putra-putri, untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Babel 2018 nanti,” ujar Ketua Perbasi Bangka Chrisnandy Chandra didampingi Wakil Ketua Erwin Setiawan, Sekertaris, Jhonson Edison dan Budi Wirawan kepada harian ini di Sungailiat Selasa(18/10).

Mengingat banyaknya minat peserta ikut turnamen Perbasi Cup 2016, Chrisnandy mengatakan pertandingan akan dilaksanakan di dua tempat, selain di lapangan basket Kuday Sungailiat dan lapangan basket Uber Jaya Teluk Uber.

“Untuk pertandingan yang kita gelar di lapangan Uber Jaya Sungailiat yakni tim basket kelompok umur 14 tahun, 18, tim putri, untuk kelompok umur 16 tahun dan tim basket senior putra dan tim veteran di lapangan basket Setia Kuday Sungailiat,” jelas Chrisnandy.

Chrisnandy mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pihak peduli perkembangan bola basket di Kabupaten Bangka telah mendukung terselenggara Turnamen Perbasi Cup 2016.” Saya mengajak masyarakat, khususnya pencinta basket untuk datang menyaksikan dan memeriahkn turnamen ini, demi kemajuan basket di daerah ini,” ajak Chrisnandy yang biasa disapa Aling ini. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan