7.484 KK di Kabupaten Bangka Terima Dana BLT

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Jum'at (8/5/2020)

BANGKA — Mulai hari ini penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai diserahkan. Penyerahan dilakukan langsung Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka.

Tercatat sebanyak 7.484 keluarga yang tersebar di Kabupaten Bangka mendapatkan Bantuan tersebut. BLT diserahkan dalam bentuk uang tunai sebesar enam ratus ribu rupiah dan akan diterima selama tiga bulan hingga Juni mendatang.

“Ibu Bapak harus bersyukur karena tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini akan disampaikan hingga hulan Juni mendatang dan akan mendapatkan sebasar enan ratus ribu rupiah perbulan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan SH MH, saat setelah menyerahkan BLT untuk Kecamatan Mendo Barat, Jum’at (8/5/2020).

Disampaikannya juga, masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan bantuan tersebut. Karena mengingat bantuan tersebut hanya berlangsung hingga bulan Juni dan belum tentu akan adanya perpanjangan.

“Bagi ibu bapak yang menerima juga jangan terlalu bergantung dengan bantuan ini, karena kota tidak tahu hingga kapan adanya bantuan ini. Tetapi kami meminta untuk bapak ibu tetap bekerja sebagai biasanya suapaya tetap ada pemasukan lainnya,” ungkap Mulkan.

Dalam hal penyaluran bantuan BLT tersebut, Bupati Bangka berkesempatan menyerahkan secara langsung di lima kecamatan yaitu Pemali, Puding Besar, Bakam, Mendo Barat, dan Merawang. Sementara tiga kecamatan lainnya yaitu Sungailiat, Riau Silip, dan Belinyu diserahkan langsung Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Didampingi Kapolres Bangka dan Kajari Bangka, Bupati Bangka menyerahkan bantuan tersebut bagi masyarakat. Hadirnya Kapolres dan Kajari merupakan fungsi dalam pengamanan dalam.penyaluran bantuan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Rilke Jefri Huwae mengharapkan agar masyarakat lebih terbuka dalam penerimaan bantuan dana. Jangan sampai terjadi pengurangan penerimaan bantuan sehingga rentan akan terjadinya korupsi, kolosi dan nepotisme.

Begitu juga dengan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono yang menyampaikan pesan bagi masyarakat apabila menemukan kecurangan.

“Silahkan adukan secara langsung kepada Kepolisisan ataupun Kejaksaan. Atau juga boleh ke Polsek setempat,” ungkap Aris.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Desa Silip Kecamatan Riau Silup dan Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, dirinya berharap BLT tersebut dapat berdayaguna bagi masyarakat yang dinilai sudah tepat sasaran.

“Saya berharap agar jangan ada masyarakat yang mampu, tetapi mengaku tidak mampu, kita harus bersyukur. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya, Jum’at (08/05/2020) di Balai Desa Rebo Kecamatan Sungailiat.

Lebih lanjut dirinya menghimbau bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan arif dengan mengedepankan kebutuhan pokok bagi keluarga.

“Gunakan bantuan ini untuk hal-hal yang memberi manfaat bagi keluarga. Semoga ini memberikan angin segar untuk membantu perekonomian keluarga bapak ibu sekalian,” pungkasnya. (Adv)


Editor : Romlan
Sumber : Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka

Pos terkait