7 PEKERJA TI TERSAMBAR PETIR, 1 TEWAS DITEMPAT

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kondisi cuaca yang sering kali mendadak berubah-ubah akibat perubahan siklus, kali ini berakibat fatal. Dengan tersambarnya 7 pekerja di Tambang Inkonvensional (TI), Limbak Kulit, di Desa Gadung, Kecamatan Toboali. Atau tepatnya dibelakang RSUD Basel, Sabtu (17/12/2016) pagi, sekitra pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang berhasil dihimpun, menyatakan bahwa pukul 08.30 WIB, hujan lebat disertai petir melanda wilayah Kecamatan Toboali dan sekitarnya. Disaat bersamaan, para pekerja TI yang belum sempat mulai aktifitas bekerja, inisiatif untuk berlindung dipondok TI yang memangberada di lokasi tersebut.

Dan tiba-tiba BLARR…pondok tersebut mendadak terkena hantaman petir. Yang langsung membuat ketujuh pekerja yang sedang berteduh terpental. Ketujuh pekerja yang langsung terkapar tersebut langsung ditolong oleh pekerja TI lainnya yang mendengar dentuman cukup keras tadi.

Kemudian para pekerja TI yang berada disekitar areal lokasi langsung menolong para korban, dan membawa korban ke RSUD Toboali. Namun, akibat sambaran petir tadi salah seorang pekerja, atas nama Heri (30) warga Desa Bikang, dikabarkan meninggal dunia ditempat kejadian.

Kapolsek Toboali AKP Albert Daniel, seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, yang dihubungi media ini membenarkan kejadian tragis tersebut.

“Iya, benar. Ada 7 korban, 1 meninggal ditempat atas nama Heri,” kata AKP Albert Daniel.

Ditambahkan Kapolsek Toboali, 6 orang korban lainnya langsung diselamatkan oleh pekerja lain yang berada di lokasi kejadian, dan saat ini sudah berada di RSUD Toboali.

“Jadi, dari tujuh orang yang tersambar petir, 1 meninggal di tempat dan 6 lainnya diselamatkan pekerja yang ada di lokasi, sekarang sudah berada di RSUD Toboali,” jelasnya.

Ke 6 pekerja tersebut adalah : Ribin (20) warga Desa Gadung, Iswanto (24) warga Dusun Air Lingge, Saefudi (33) warga Kampung Teladan, Wawan (16) warga Jalan Bahar yang bertugas sebagai Helper PC, Febri (26) warga Jalan AMD Teladan, Angga (20) warga Dusun Tanget.

Untuk korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka di Desa Bikang, dan korban yang selamat saat ini masih dalam perawatan tim medis di RSUD Toboali. (L.H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan