77 Balok Timah Tangkapan Polres, Disimpam Di Rupbasan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Rumah penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan), telah menerima pelimpahan barang bukti kasus dugaan pelanggaran Minerba sebanyak 77 batang balok timah dari Polres Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Rupbasan Kota Pangkalpinang, Joko Surono diwakili Kasubsi Administrasi dan Pengelolaan (Minla), Zarpian saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Jumat Sore (19/5/17).

“Mengatakan untuk barang bukti 77 batang balok timah sudah kita terima dari pihak Polres Pangkalpinang, pada 8 Mei 2017 lalu dan saat ini dititipkan kepada kita. Timah balok sebanyak 77 balok. Timah ini ada dua bentuk balok dan ada juga bentuk lempengan.” ucap Zarpian.

Selain itu juga 77 batang balok timah milik tersangka H. Chamid (46) dan Tarmizi alias Bujang (44), juga ada setengah karung tin slag, dua buah kompor gas, dua buah kuali dan alat cetakan serta sendok untuk penggorengan timah.

“77 batang balok timah, saat ini masih tersimpan aman dan utuh jumlahnya di Rupbasan. Kalau jangka waktu penitipan tidak ada,” katany dirinya.

Menurut Zarpian lamanya proses penitipan barang bukti di Rupbasan sampai dengan proses sidang selesai dilaksanakan.

“Kalaupun sudah selesai terkadang eksekusinya pun terlalu lama. Yang sudah inkrah pun belum dieksekusi. Jadi, itu yang menjadi problem kita juga,” ujarnya.

Lebih lanjut diakuinya, tidak ada ketentuan atau batas waktu penitipan barang bukti yang dilimpahkan ke Rupbasan.

“Sampai pihak kejaksaan melakukan exsekusi terhadap barang itu. Bisa satu bulan, dua bulan atau sampai tiga bulan.Makanya itu tergantung dari pihak kejaksaan, kapan mereka akan melakukan eksekusi barangnya,” tutupnya.

 

Penulis  : Eko Septianto Rasyim

Editor    : 3K0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan