81 KADER KB SE BANGKA IKUTI ORIENTASI SEHARI

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 81 Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) kader Kabupaten Bangka mengikuti orientasi sehari program kependudukan Keluarga Berencana (KB) di ruang pertemuan Hotel Sunjaya, Sungailiat, Sabtu (22/07/2017).

Bacaan Lainnya

Selain itu juga dilakukan penyerahan santunan berupa uang dan paket souvenir sebanyak 60 buah kepada anak-anak panti Asuhan Al Kautsar, Sungailiat dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXIV tingkat Provinsi Babel yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka.

Asisten 1 Sekda Bangka bidang Pemerintahan dan Kesra, Teddy Sudarsono, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengungkapkan bahwa salah satu upaya pemerintah mengendalikan jumlah penduduk yaitu dengan mencanangkan program KB. Sejak dirintisnya pola pembinaan peserta KB (Akseptor) yang melibatkan masyarakat sebagai pelaksana pada era 1975 an, IMP telah menunjukkan eksistensi dan peran baktinya dalam menunjang kesuksesan program KB nasional.

‘’Program KB sangat penting untuk mengendalikan jumlah penduduk. Pola pelaksanaan KB di Indonesia sudah banyak ditiru oleh bangsa-bangsa di dunia khususnya negara-negara berkembang dengan demografis serupa,’’ ungkap Tedy Sudarsono.
Dikatakannya lagi, PPKBD merupakan sasaran yang berpotensi untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan mengenai KB kepada masyarakat karena PPKBD berasal dari masyarakat setempat dimana program KB dilaksanakan.

‘’Dalam kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, semangat dan pengabdian di bidang keluarga berencana,’’bujar Tedy.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala DP2KBPPPA Kabupaten Bangka, Sukirman, perwakilan kantor KB Provinsi Babel, perwakilan Polres Bangka dan para tamu undangan lainnya.

Seusai pembukaan Orientasi sehari tersebut, perwakilan KB Provinsi Babel yang diwakili Kabid Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga (KSPK), Fazar Supriadi Sentosa, Kepala DP2KBPPPA Kabupaten Bangka, Sukirman, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat yang diterima oleh Ketua Harian Yayasan Al Kautsar, Lahmudin untuk memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Kautsar. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan