99 Personil Gabungan, Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1439 H

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BABAR — Polres Bangka Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Mapolres Bangka Barat, Rabu (6/6/2018). Sebanyak 99 personil diturunkan, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2019 ini. Terdiri dari 64 personil inti yang terlibat operasi, dan 35 personil tambahan.

Bacaan Lainnya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto mengatakan, Operasi Ketupat berlangsung selama 18 hari, dimulai dari tanggal 7 – 24 Juni 2018.

Menurut AKBP Firman Andreanto, ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2018. Keempat potensi tersebut adalah stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan, juga kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik 2018.

Selain itu, potensi bencana alam dan tindakan kriminal lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme, juga harus jadi perhatian. Sementara ancaman teror harus dilakukan upaya pencegahan di daerah vital dan pengamanan tempat ibadah, serta tempat keramaian harus menjadi perhatian.

Turut hadir dalam acar tersebut tersebut para unsur Forkopimda, TNI dan Kadin Pemkab Bangka Barat serta isntansi Terkait seperti Kepala Tagana, Kepala Adpel, Kepala Senkom, Ketua ORARI.

Gelar Pasukan dengan melibatkan Polres Babar 5 pleton, TNI gabungan Satu Peleton, Pol PP 1 Regu, Tagana 1 Regu, Dishub 1 Regu, dan Senkom 1 Regu.

Sedangkan Kendaraan yang dilibatkan dalam apel Pasukan Mobil Ambulance, Mobil Damkar mobil AWC, Motor dan Mobil Patroli.

Usai Apel Gelar Pasukan, Kaplres Babar AKBP Firman Andreanto juga langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2018 di Ruang Catur Prasetya Polres Babar. Rakor dihadiri peserta dari seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2018. (Red)

 

Sumber : Humas Polres Babar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan