ABDUL RONI DIPERIKSA KEJATI

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM — Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) SNVT Pelaksana Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Sumatera VIII Provinsi Bangka Belitung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Abdul Roni, Senin ( 29/05/2017).

Bacaan Lainnya

Informasi yang beredar, Roni diperiksa oleh Penyidik Pidsus Kejati Babel, lantaran dilaporkan oleh LSM kepada kejaksaan terkait dugaan kasus korupsi Kegiatan Rehabilitasi Pipa Transmisi Kolong Merawang Di Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2016. Proyek rehabilitas ini senilai Rp 4,7 miliar lebih, yang dibiayai APBN, dengan kontraktor PT. Rian Makmur Jaya (RMJ).

Kajati Babel Happy Hadiastuti, melalui Kasi Penkum dan Humas, Roy Arland, ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, ada dua orang yang diperiksa dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi rehabilitasi pipa itu.

“Memang benar, kemarin penyidik telah memeriksa dua orang, yakni Kasatker SDA Satker Pipa PUPR dan seorang stafnya dalam kasus dugaan korupsi pemeliharaan pipa. Penanganan perkara ini masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Roy ketika dihubungi wartawan via telepon genggamnya, Selasa (30/5/2017) malam.

Diakuinya, pemeriksaan terhadap pejabat satuan kerja SNVT PJPA dan stafnya, itu masih dalam kapasistas sebagai saksi, dan pihak Kejati baru memeriksa dua saksi hingga saat ini.

“Penanganan kasus inikan baru tahap awal, dan baru saja di Lidik. Mereka diperiksa terkait kasus dugaan korupsi kegiatan rehab pipa di Merawang. Inikan ada dua proyek dan ini hanya rehab, memang bukan pipa baru,” jelasnya.

Roy menyebutkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pendalaman dalam perkara dugaan korupsi Kegiatan Rehabilitasi Pipa Transmisi Kolong Merawang Tahun Anggaran (TA) 2016 itu.

“Kita masih Puldata dulu, dan dalam perkara ini ada Addendum pas lagi merehab, Intakenya ada yang roboh. Bukan pengadaan,” tegasnya.

 

Penulis: Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan