ABY Arahkan Jajaran Untuk Tidak Lalai Tetapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Andi Budi Yulianto (ABY) memberi arahan kepada Jajaran Sekretariat Bawaslu Babel untuk tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Senin (19/10/2020).

Arahan tersebut disampaikan saat menjadi Pembina apel rutin Senin pagi di halaman Sekretariat Bawaslu Babel, dengan penekanan bahwa saat ini jumlah terpapar Covid-19 semakin meningkat, namun justru terlihat penerapan protokol kesehatan Covid-19 malah menjadi semakin lengah.

“Saya tidak akan jenuh memberikan nasehat, karena sekarang kondisinya berbeda, kalau dulu kita waspada, tetapi sekarang seperti agak lalai, padahal jumlah terpapar semakin meningkat. Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi persoalan serius dalam mencegah terpapar Covid-19, oleh karena OTG merupakan ketidaksengajaan yang kita tidak tahu sumber virusnya,” ucap ABY.

Arahan juga disampaikan terkait penggunaan masker, mungkin bisa diatasi oleh jajaran Bawaslu namun satu hal yang sulit adalah menjaga jarak dengan orang lain saat berkomunikasi atau melakukan aktifitas.

Mengakhiri arahan sebagai Pembina apel mengajak seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Babel untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sekali lagi tolong protokol kesehatan wajib kita patuhi, mari semua menjadi contoh, karena menjadi contoh adalah teladan, mari kita semua selalu jaga kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah,” pungkas ABY. (*)

Sumber : Humas Bawaslu Babel

Pos terkait