Akan Keluarkan Pergub, Erzaldi Larang Mineral ikutan Dikirim Keluar

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman menegaskan bahwa dirinya melarang keras Mineral ikutan yang ada di wilayah Provinsi Bangka Belitung dikirim keluar

” Saya tidak mengizinkan semua mineral ikutan yang ada di Babel dikirim keluar, artinya aktivitas pengiriman barang tersebut baik antar pulau maupun ekspor dilarang, “tegas Erzaldi, Kamis (31/08/2017) usai menghadiri konfrensi pers di Gudang PT Globusartha Internusa Jalan Sungai Selan Km 4 Kabupaten Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Erzaldi mengungkapkan mineral ikutan boleh dikirim atau diekspor antar pulau setelah mencapai kadar persentase tertentu, artinya samahalnya harus diolah di Bangka Belitung.

“Kenapa diolah di Bangka Belitung? Biar pengangguran di Babel ini berkurang. Selain itu Kalau mau kirim, investasi dulu. kalau tidak mau investasi ngak usah ngirim,” ujarnya.

“Sekali lagi saya tegaskan yang namanya mineral ikutan tidak boleh di kirim keluar Babel. Dalam waktu dekat ini akan ada Pergub dan Perda untuk melarang pengiriman mineral ikutan. Perda akan kita ajukan ke DPR. Sebelum Perda disahkan, Pergub kita jalankan,” pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan