AKIBAT KELELAHAN DALAM KENDARAAN,DUA TAHANAN KEJARI BANGKA BARAT PINGSAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM– Dua tahanan Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kamis (09/02/2017) siang sempat pingsan usai turun dari kendaraan bis yang membawa para tahanan dari Lapas Muntok Bangka Barat, untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Kedua tahanan tersebut berjenis kelamin perempuan, diketahui berinisial Lil terjerat kasus KDRT dan Sar dalam kasus Pencurian.

Pantauan wartawan media ini, kejadian yang menimpa kedua tahanan tersebut sempat menarik perhatian pengunjung sidang, bahkan beberapa jaksa dan aparat dari kepolisian terlihat sedikit panik. Satu orang tahanan langsung dipapah menuju ruang tahanan, dan satunya lagi harus dibantu menggunakan kursi roda.

Informasi yang diperoleh wartawan media ini, kedua terdakwa tersebut diduga mengalami kelelahan saat diperjalanan untuk menjalani sidang, dan harus berdesakan dengan tahanan yang lain serta jarak tempuh yang cukup jauh.

“Ditambah lagi ketika akan berangkat menuju ke tempat persidangan (PN Sungailiat), para tahanan belum diberi sarapan, karena berangkatnya terlalu pagi, sehingga kedua tahanan tersebut mengalami lemas tak berdaya dan pingsan sesaat,” ungkap sumber yang enggan namanya diekpos.

Namun hal tersebut dibantah oleh JPU Rina dari Kejari Muntok. Dia mengatakan bahwa penyebab kedua tahanan lemas dan sok bukan disebabkan mereka tidak sarapan.

“Tadi saya tanya kepada kedua tahanan itu sudah di kasih sarapan belum, mereka menjawab sudah bu. Mereka lemas dan sok itu dikarenakan mereka duduknya menyamping sehingga mengalami mual dan muntah serta masuk angin. Selain itu kedua tahanan tersebut baru akan menjalani sidang pertamanya dan ada kemungkinan mereka sedikit sok,” terangnya ketika ditemui di lobi Gedung PN Sungailiat, Kamis (09/02/2017).

Lebih lanjut Rina katakan, pada saat akan menjalani persidangan keduanya sehat-sehat saja, dan tidak ada pemberitahuan dari lapas sebelumnya.

“Biasanya bila para tahanan dalam keadaan kurang sehat, pihak kita akan mendapat surat pemberitahuan dari Lapas,” imbuhnya.

Setelah menjalani perawatan dari tim medis yang ada di PN Sungailiat, akhirnya kedua tahanan tersebut kembali pulih dan dapat menjalani sidang perdananya. (Tami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan