AKP Dewi: Keselamatan Dijalan Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp

IMG20160810165539 IMG20160810164859

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Belasan peronil gabungan (Lantas, Provost, Intel) Polres Bangka menggelar Razia (Giat Rutin) di simpang Gedung Djoeang, Sungailiat, Rabu (10/08/2016) petang. Giat Rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Dewi Rahmailis.

Menurut AKP Dewi Rahmailis, sekitar 80% pengendara sudah menyadari pentingnya kelengkapan berkendara, dan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Belakangan ini pelanggaran Lalu Lintas sudah agak berkurang. Sekitar 80% pengendara sudah menyadari pentingnya kelengkapan berkendara, dan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya”, ungkap AKP Dewi, seizin Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, disela Giat Rutin tersebut.

Dijelaskannya, kebanyakan penyebab kecelakaan lalu lintas, disebabkan karena para pengendara masih banyak yang melanggar aturan berlalu lintas. Oleh sebab itu, pihaknya (Sat Lantas) Polres Bangka, selalu menghimbau kepada semua pengendara dan pengguna jalan raya, agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kebanyakan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) itu, disebabkan karena para pengendara masih melanggar aturan berlalu lintas. Makanya, kami selalu menghimbau agar masyarakat selalu melengkapi kelengkapan berkendara, dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Karena tertib berlalu lintas dan keselamatan dijalan raya, adalah tanggung jawab bersama”, jelas AKP Dewi Rahmailis.

Dari Razia (Giat Rutin) tersebut, sebanyak 6 SIM dan 13 STNK berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas tersebut diberikan Surat Tilang, selanjutnya dipersilahkan mengikuti Sidang Tilang di Pengadilan Negeri Sungailiat, sesuai tanggal yang ditentukan pada Surat Tilang tersebut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan