AKP Widyawati: ” Sebagai Mitra Harusnya Kerjasama “

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Berita viral terkait kinerja Kepolisian di Medsos, khususnya pihak Satlantas Polres Pangkalpinang, yang akhir-akhir ini mendapat persepsi negatif, mendapat tanggapan langsung dari pihak yang berwenang.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini tentunya adalah pihak Satlantas Polres Pangkalpinang.

Melalui Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Widyawati, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, SIK, Ia mengatakan bahwa seharusnya, pihak media sebagai mitra yang sejajar dengan Kepolisian dalam melayani masyarakat dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi dari sekarang. ” Iya seharusnya ya, kan kita sudah berupaya kerja secara maksimal, harusnya pihak media bisa menjembatani informasi tersebut,” katanya, Senin (11/09/2017), di kantornya.

Menurut Kasat Lantas, apa yang selama ini disajikan pihak media terkait kinerja Kepolisian, kadangkala subjektif dan hanya mengakomodir keinginan untuk bisa viral dan menaikkan rating pembaca tanpa mengedepankan segi verifikasi serta konfirmasi.

” Seperti berita soal Polantas yang katanya memungut uang sebesar Rp.1. 250 000,- kemarin, kan kasihan anggota jadi diperiksa, sementara yang posting juga dipanggil oleh pihak yang berwajib akibat postingan itu, karena penuhi unsur pencemaran nama baik,” sesal Kasat Lantas.

Sebelumnya, seminggu yang lalu, 04/09, netizen asal Pangkalpinang sempat memposting info diduga HOAX, yang menyebutkan bahwa adanya oknum anggota Polantas yang memungut uang sebesar Rp 1.250.000,- pada pengendara yang terkena sangsi tilang.

Baca:

http://kabarbangka.com/2017/09/jlebb-jawaban-netizen-ini-cukup-telak/

Dan sayangnya, salah satu media lokal di Babel malah menjadikan isu tersebut sebagai judul berita yang mempertanyakan kinerja Kepolisian. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan