AKSI #SAVE SMAN 2 MENDO BARAT AKAN BERLANJUT, SAMPAI ADA PUTUSAN BANDING

  • Whatsapp

img20161111094025 img20161111110725

KABARBANGKA.COM — Aksi #SAVE SMAN 2 MENDO BARAT hari kedua, yang digelar Komunitas Wartawan Bangka (KWB) berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat pengendara yang melintas di Perempatan Simpang Pelabuhan Sungailiat, Jum’at (11/11/2016) pagi, sebanyak Rp 1.204.800.

Bacaan Lainnya

Pada hari Kamis (10/11/2016) kemarin, para jurnalis tersebut berhasil mengumpulkan sumbangan masyarakat sebanyak Rp 946.430.

Jumlah sumbangan yang terkumpul dalam waktu 2 hari ini sebanyak Rp 2.151.430.

Ketua KWB Yudhi Ardi Karya (Wartawan Babel Pos) mengatakan, bahwa aksi pengumpulan sumbangan untuk SMA Negeri 2 Mendo Barat ini akan terus berlanjut.

“Aksi kita ini akan terus berlanjut lah” ujarnya.

Ditambahkan Zuesty (Wartawati Rakyat Pos), aksi Kumpul KOIN untuk SMA Negeri Mendo Barat ini akan terus berlanjut sampai ada putusan banding perkara tersebut, dari Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Diwartakan sebelumnya, bahwa tanah/lahan tempat dibangunnya Gedung SMA Negeri 2 Mendo Barat di Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Sungailiat, sebesar Rp 16 milyar oleh Linda Febriyanti, yang mengklaim sebagai ahli waris dari pemilik sah tanh/lahan dimaksud.

Oleh majelis hakim PN Sungailiat yang memeriksa dan mengadili perkara gugatan perdata tersebut, diputuskan untuk mengabulkan sebagian dari gugatan penggugat. Pemkab Bangka dan Mantan Kades Penagan diwajibkan membayar ganti kerugian atas lahan tersebut sebesar Rp 2 milyar.

Namun masing-masing para pihak (penggugat dan Tergugat), sama-sama tidak dapat menerima putusan majelis hakim pada peradilan tingkat pertama tersebut, dan para pihak itu kemudian sama-sama mengajukan Banding ke Pengadilan Tnggi Bangka Belitung di Pangkalpinang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan