ALHAMDULILAH, HARGA SEMBAKO TURUN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — ┬áJelang Ramadhan, harga Sembako di Bangka Tengah mulai turun.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Bangka Tengah, H. Useng Komara, SP, M.Si mengatakan, pantauan di wilayah Bangka Tengah menunjukkan adanya penurunan harga dari beberapa bahan pokok.

Bahkan dirinya terjun langsung untuk membuktikan bahwa harga di masyarakat benar-benar terjangkau. ” Iya hal seperti itu sudah diantisipasi pihak kami, dengan pihak distributor dan agen-agen yang ada,” katanya,Senin (17/04/17).

Diakuinya,membumbungnya harga komoditas tertentu dari sembilan bahan pokok yang sering dikeluhkan masyarakat, terjadi karena adanya keterlambatan pasokan. Untungnya, hanya bersifat temporer.

” Untuk harga cabai sudah ada penurunan dari Rp.160.000,- per kilo ke harga Rp.120.000,- per kilo,” imbuhnya lagi.

Menurutnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Bangka Tengah, sudah adakan jalinan kerjasama dengan pihak Bulog untuk antisipasi harga-harga komoditas. Apalagi menjelang bulan ramadhan yang sudah dekat.

” Kami sudah kerjasama dengan pihak Bulog setempat terkait stok sembako jelang bulan suci ramadhan, dan alhamdulillah stok terjamin,” tutupnya.(LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan