Angka Kriminalitas Di Bangka Tengah Dalam Grafik Menurun

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Kinerja aparat Polres Bangka Tengah, patut diacungi jempol. Pasalnya, angka kriminalitas mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat siang, 02/06/2017. Kapolres menyebutkan, bahwa walau secara kuantitatif alami penurunan, namun secara presentase ungkap kasus, justru alami kenaikan yang signifikan.

” Iya mas, misal dari angka curat yang hanya sebanyak 4 kasus, namun karena adanya efektifitas, maka presentase ungkap kasusnya justru alami kenaikan, ” kata Kapolres Bangka Tengah.

Menurutnya, dengan adanya angka penurunan yang terjadi, justru membuat jajarannya mampu untuk lebih fokus pada giat pelayanan masyarakat. Dan berimbas tingkat kepuasan dari masyarakat, juga alami peningkatan. ” Itu imbas positifnya ya, pelayanan bagi masyarakat jadi lebih melayani lagi, “imbuhnya lagi.

Kemudian Kapolres juga menyatakan, bahwa untuk sementara ini, kasus yang paling menonjol di wilayah hukum Polres Bangka Tengah adalah kasus miras.

” Kalau yang tinggi masih didominasi oleh tindak pidana miras, selebihnya ada curat, perjudian,narkoba dan pencabulan, ” pungkas Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA.

Dilansir sebelumnya, dalam Operasi Pekat Menumbing 2017. Polres Bangka Tengah berhasil mengungkap sebanyak 22 kasus. Dengan perincian yang terdiri dari, 13 kasus miras, tindak pidana perjudian sebanyak 4 kasus. Diikuti kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Narkotika masing-masing sebanyak 2 kasus. Dan berhasil diungkap satu kasus pencabulan.

Sementara untuk jumlah tersangka yang berhasil diamankan sejumlah 39 tersangka tindak pidana. Yang terdiri dari miras sebanyak 13 tersangka, kasus curat 11 tersangka, perjudian 10 tersangka, narkotika 4 tersangka, kasus pencabulan 1 orang tersangka.

 

Penulis/ Editor : Lukman Hakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan