Angka Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka Terus Bertambah, Sudah 16 Kasus

  • Whatsapp
Boy Yandra

BANGKA — Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Kamis (4/6) mengungkapkan, pada hari ini di Kabupaten Bangka bertambah tiga kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Bangka pada hari ini bertambah tiga terkonfirmasi Covid-19. Yang pertama inisial SH umur 16 tahun, WS umur 17 tahun asal Pemali, kemudian JH umur 37 tahun asal Sungailiat,” ungkapnya.

Boy Yandra menuturkan, dengan bertambahnya tiga kasus baru tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 16 kasus.

“Jadi, semuanya jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka adalah 16 orang. Langkah yang dilakukan adalah mengkarantina ketiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi,” kata dia.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, tiga kasus positif Covid-19 tersebut, dua di antaranya merupakan pelajar di salah satu sekolah unggulan di Kecamatan Pemali, dan satu ABK pada perusahaan BUMN.

Dari riwayat perjalanan, ketiganya diduga kuat terpapar Covid-19 dari transmisi lokal.

Dua pelajar sekolah unggulan tersebut adalah SH (16) dan WS (17) yang berdomisili di Kecamatan Pemali, keduanya dinyatakan Positif Covid-19 dari hasil Swab Test PCR pada 3 Juni 2020.

Selain SH dan WS, ada JH (37), warga Sungailiat tahun, yang dinyatakan Positif Covid-19 dari hasil Swab Test PCR pada 3 Juni 2020.

Ketiganya sudah menjalani karantina di Wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejak 4 Juni 2020. (*)


Reporter : Romlan
Editor : Romlan

Pos terkait