Antisipasi Pupuk Palsu Pemkab Bateng Akan Bentuk Tim Khusus

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Shaleh. Sumber foto: Humas Pemkab Bateng.

KABARBANGKA.COM — Maraknya peredaran pupuk palsu, yang cukup meresahkan para petani lada di Kabupaten Bangka Tengah. Disikapi dengan serius oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Shaleh.

Dirinya meminta segera dibentuk Tim khusus yang memantau peredaran pupuk di tingkat agen, pedagang eceran, hingga end user atau para petani.” Jelas merugikan para petani, kami antisipasi dengan membentuk tim khusus,” katanya, Rabu, 02/08.

Bacaan Lainnya

Ibnu melanjutkan, bahwa peredaran pupuk palsu tersebut jelas tidak dibenarkan, karena selain merugikan juga akan mengancam beberapa fokus pembangunan Pemkab Bangka Tengah. Yang umumnya diketahui sedang berupaya mengembangkan sektor pertanian.

” Harus ditindak tegas, siapapun orangnya. Karena akan merugikan dan mengganggu fokus pembangunan pertanian, ” imbuhnya lagi.

Melengkapi data diatas, Plt Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bangka Tengah, Widodo menyatakan bahwa pihaknya sudah mengadakan koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung.

Dan tambahnya lagi, tim yang dibentuk tersebut sedang bergerak memantau ada atau tidaknya peredaran pupuk palsu, di kalangan petani.

” Iya baru kemarin (Rabu,02/08) kita sudah koordinasi dengan pihak Dinas Pertanian Provinsi terkait hal itu, dan Tim sedang bergerak di beberapa Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnya, Kamis sore, 03/08/2017, via sambungan ponselnya. (LH)

 

source: Humas Pemkab Bangka Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan