ANTO AKUI CURI KABEL ATAS PERINTAH KARSONO

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapten kapal pencuri kabel bawah laut, Anto mengaku, pencurian kabel di bawah laut itu dilakukan dirinya bersama rekan-rekannya atas perintah Karsono, dan aksi pencurian kabel itu baru pertama kali dipergoki polisi.

Bacaan Lainnya

“Kabel-kabel ini punya Karsono. Bos kita ya tinggal di Jebus. Kita sudah sekitar seminggu dilaut mengambil kabel ini,” bebernya.

Kabel itu dicuri di Pantai Tanjung Berikat Perairan Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, dengan cara dikaitkan dengan menggunakan jangkar kapal, lantas dipotong dan dimasukkan ke dalam kapal.

“Nelayan yang ngasih tahu ke kita ada kabel dibawah laut, dan kita ambil dengan jangkar kemudian ditarik ke kapal. Barang-barang ini akan kita bawa ke Beriga dan tidak dijual ke luar negeri. Nanti baru diambil sama bos,” terangnya.

Anto menyebutkan, pemilik kabel-kabel itu, yakni Karsono bos kabel di Desa Jebus, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

“Baru sekali ini kita tertangkap. Biasanya kabel ini kita jual ke bos Karsono di Jebus, seharga Rp 1.500 perkilonya. Ada tujuh yang ikut bekerja dan saya sendiri,” tukasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan