Aparatur Desa Se Bangka Ikuti Bimtek SISKEUDES

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 120 peserta aparatur desa, kecamatan, dan Dinas Sosial Pemdes Kabupaten Bangka mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Bangka melalui system pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa).

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah, yang membuka kegiatan Bimtek tersebut dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan keuangan desa sangat penting melalui SISKEUDES sehingga dalam mengelola keuangan desa dapat dilaksanakan dengan baik dan benar serta dilaksanakan secara transparan.

‘’Informasi keuangan desa dilaksanakan secara transparan sehingga timbul kepercayaan masyarakat karena terlihat jelas penggunaan anggaran tersebut,’’ ungkap Wabup Bangka.

Dikatakan Wabup Bangka lagi, dana desa saat ini cukup besar untuk pembangunan desa meningkatkan kesejahteraan dan untuk itulah pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan dengan baik dengan pengawasan yang dilaksanakan secara rutin untuk memperkecil kesalahan-kesalahan administrasi.

‘’Sekdes dan bendahara harus mahir komputer. Aparatur desa juga harus kompak sehingga komunikasi dalam pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Terima kasih juga kepada narasumber dari BPKP Babel yang diharapkan bisa memberikan materi dengan baik kepada peserta,’’ harap Wabup Bangka.

Sementara itu, Sekretaris DPC APDESI Bangka, Saiful Ahyar, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut dikuti 120 peserta dari bendahara dan Sekdes se Kabupaten Bangka, selama 3 hari dari tanggal 25 s/d 27 Juli yang bertujuan agar aparatur desa bisa mengelola keuangan dengan efektif dan efisien sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Pemdes, Syafaruddin, perwakilan BPKP, Silaban, perwakilan OPD Pemda Bangka, Ketua DPC APDESI Bangka, Imran Yunus, dan para tamu undangan lainnya. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan